Tuesday, April 25, 2017

Dampak Teknologi terhadap Globalisasi


Efek dari terobosan teknologi terhadap globalisasi adalah menciptakan transformasi besar dalam cara korporasi dan industri mengatur produksinya, barang perdagangan, menginvestasikan modal, dan mengembangkan produk, layanan, dan proses baru. Secara khusus, kemajuan teknologi informasi dan sistem informasi telah menjadi komponen kunci dalam strategi bisnis global A.S. yang paling banyak dengan kemampuan untuk mengkomunikasikan dan memproses informasi dalam bentuk digital harga hp terbaru.
Setiap bisnis global yang sukses akan memiliki teknologi informasi dan sistem informasi yang luar biasa untuk memungkinkan dunia, dan perusahaan mereka, untuk lebih saling berhubungan. Teknologi ini meliputi komputer, telepon genggam, perangkat keras, perangkat lunak, dan kecerdasan buatan. Mereka menyediakan sarana untuk mengakses sistem informasi dari negara lain agar mudah berkomunikasi sekaligus meningkatkan kemampuan bisnis untuk mengumpulkan data dan mengejar potensi ekonominya. Dengan diperkenalkannya alat berbasis Internet dan Internet, cara orang berbagi informasi dan berkomunikasi secara global telah lebih mudah dari sebelumnya yang membantu mendorong globalisasi. Oleh karena itu, perangkat keras dan perangkat lunak telah memainkan peran penting dalam globalisasi dengan menghubungkan orang dan sistem di seluruh dunia. Dengan munculnya kecerdasan buatan, ada sistem komputer yang bisa melakukan tugas yang biasanya membutuhkan kecerdasan manusia. Ini termasuk persepsi visual, pengenalan ucapan, pengambilan keputusan, dan terjemahan antar bahasa. Dengan keterampilan ini ditanamkan ke dalam sistem komputer, mudah untuk melanjutkan ekspansi ke luar negeri dengan berbagai cara yang berbeda. Sistem komputer yang memiliki persepsi visual, pengenalan suara, dan keterampilan membuat keputusan membantu perusahaan menghemat waktu dan uang dengan memperluas tanpa menggunakan dan melatih lebih banyak karyawan. Hal ini membuat lebih mudah untuk mengembangkan bisnis di negara lain karena ada sedikit kesalahan manusia, hambatan bahasa yang lebih sedikit, dan sistem disiapkan untuk menangani pertanyaan spesifik yang berkaitan dengan lokasi dengan perencanaan strategi dan analisis tugas yang sistematis. Meskipun fungsi ini bermanfaat, terjemahan antar bahasa dapat sangat membantu bila strategi global perusahaan mencakup bisnis di belahan dunia yang berbeda yang berbicara dalam bahasa yang berbeda. Teknologi informasi ini "mengizinkan komunikasi seketika di antara operasi perusahaan global yang jauh (Stever, Muroyama 2017)."
Ketika sebuah perusahaan atau industri berada di sektor bisnis global, komunikasi yang cepat dan andal adalah kunci untuk menjalankan bisnis di luar negeri. Karena masuknya teknologi informasi baru, perangkat seperti telepon seluler, jaringan, dan komputer pribadi memiliki pengaruh besar pada kemajuan globalisasi. Kemajuan ini telah memungkinkan perusahaan untuk berkomunikasi lebih sering dan dengan cara yang lebih banyak daripada sebelumnya, membuat bisnis global menjadi tujuan yang jauh lebih mudah diakses tanpa harus khawatir tentang jarak, waktu, atau lokasi. Pesan instan, email, dan panggilan telepon genggam memungkinkan karyawan saling menjangkau melintasi zona waktu dan benua untuk melakukan bisnis secara efisien dan efektif  
harga hp xiaomi. Jaringan komputer memungkinkan perusahaan global menyediakan layanan langsung dan universal kapanpun diperlukan. Contoh dari hal ini adalah ketika pelanggan mengajukan permintaan yang kemudian ditransfer ke seluruh dunia. Hal ini dilakukan tanpa kesadaran pelanggan bahwa pekerjaan untuk kasus mereka sedang dilakukan di sisi lain dunia karena efisiensi sistem ini. Karena memajukan teknologi informasi dan sistem, independensi waktu dan jarak merupakan tujuan yang dapat dicapai untuk bisnis global manapun.

No comments:

Post a Comment